Digital clock

Jumat, 03 Mei 2013

Lari Gawang (hurdle)

jarak

Ada sprint palang rintangan panjang ras dan ras. Standar berlari lari gawang adalah 110 meter untuk pria dan 100 meter untuk wanita. Panjang standar lari gawang adalah 400 meter untuk laki-laki dan perempuan.  Masing-masing ras ini dijalankan lebih dari sepuluh rintangan dan mereka semua Olimpiade kejadian.
Jarak lain kadang-kadang dijalankan, khususnya di dalam ruangan. Yang berlari lari gawang indoor biasanya 60 meter untuk laki-laki dan perempuan, meskipun ras 55 meter atau 50 meter panjang kadang-kadang berlari. A Sebuah ruangan 60 meter ras adalah berlari lebih dari 5 rintangan.  Sebuah ras lebih pendek mungkin hanya 4 rintangan. Lari gawang yang panjang kadang-kadang disingkat menjadi 300 meter atau 200 meter, biasanya untuk SMA ras.
Ada dua rintangan dasar ketinggian: tinggi rintangan rintangan dan intermediate. Rintangan yang berlari ras (60 m, 100 m dan 110 m) menggunakan rintangan tinggi, yang 42 inci (106,7 cm) untuk pria dan 33 inci (83,8 cm) tinggi untuk perempuan. . Long rintangan ras (400 m) menggunakan antara rintangan, yang 36 inci (91,4 cm) tinggi untuk pria dan 30 inci (76,2 cm) tinggi untuk perempuan. Ketinggian sedikit lebih rendah (umumnya 3 inches/7.6 sentimeter lebih rendah) yang kadang-kadang digunakan dalam pemuda atau sekolah tinggi peristiwa.
Dalam perlombaan lari rintangan bagi laki-laki, terlepas dari ras panjang, Hambatan pertama adalah 13,72 m (45 kaki) dari garis start dan jarak antara rintangan adalah 9,14 m (30 kaki). Dalam perlombaan lari rintangan bagi perempuan, Hambatan pertama adalah 13 m (42 ft 8 in) dari garis start dan jarak antara rintangan adalah 8,5 m (27 ft 11 in).  Dalam peristiwa rintangan yang panjang, baik untuk laki-laki atau perempuan, Hambatan pertama adalah 45 m (147 ft 8 in) dari garis start dan jarak antara rintangan adalah 35 m (114 ft 10 in). Setiap perlombaan yang lebih pendek daripada jarak standar (seperti dalam ruangan ras) adalah cukup menjalankan lebih sedikit hambatan tetapi gunakan jarak yang sama dari garis start.
Terdapat variasi pada ketinggian dan jarak rintangan untuk kelompok usia atlet bersaing. Lihat Masters atletik (lintasan dan lapangan) dan Pemuda atletik.
Teknik
Rintangan berbaris untuk Bislett Games, sebuah AF Liga Emas bertemu.
Ada suatu teknik yang diinginkan untuk mencapai tindakan lari gawang efisien selama perlombaan.  Banyak pelari terutama mengandalkan pada kecepatan mentah, tapi teknik yang benar dan terencana tangga menuju dan di antara setiap rintangan dapat memungkinkan pelari gawang yang efisien lebih cepat berlari lebih cepat dari lawan. Secara umum, pelari gawang efisien minimum menghabiskan jumlah waktu dan energi terjadi secara vertikal di atas rintangan, sehingga mencapai kecepatan maksimum dalam arah horizontal ras.
Ketika mendekati Hambatan pertama, atlet berusaha untuk menghindari gagap melangkah (istilah yang digunakan untuk merujuk pada langkah pemotongan panjang sebelum mencapai rintangan). Ini memotong pelari biaya momentum dan waktu yang berharga. Menyerang atlet rintangan dengan meluncurkan di itu 6-7 meter (tergantung pada kecepatan penutupan pelari). Memimpin namun diperpanjang kaki sedikit menekuk (karena kaki lurus mengarah ke lebih banyak waktu di atas rintangan) sehingga hanya tumit sempit membersihkan penghalang tinggi badan. Setelah peluncuran, jejak kaki yang terselip di horizontal dan datar, dekat dengan sisi pinggul. Tujuannya adalah untuk meminimalkan pusat-of-gravitasi penyimpangan dari normal berlari dan mengurangi waktu yang dihabiskan melayang di udara.
Dalam rangka rintangan dengan benar dan tidak hanya melompat lebih dari itu, seorang pelari harus menyesuaikan atau pinggulnya untuk mengangkat mereka di atas rintangan. Setelah menyeberang rintangan penghalang, memimpin para pelari cepat kaki terkunci bawah arahan kira-kira 3-kaki (1m) di luar rintangan. Jejak kaki mendorong maju di lutut (tidak berayun, seperti mengayunkan menyebabkan bagasi berdiri tegak), dan menarik melalui langkah mempertahankan panjang.
Dalam rintangan pria biasanya diperlukan untuk meluruskan kaki di atas jalur penerbangan di atas rintangan, meskipun sebagian menekuk di lutut mendorong keuntungan yang lebih cepat dari ketika atlet menyentuh tanah.  Kemampuan untuk melakukan hal ini tergantung pada panjang kaki pelari.  Begitu kaki telah membersihkan rintangan, lutut mulai membungkuk lagi untuk mengurangi efek yang panjang, lambat pendulum.  Dalam rintangan perempuan, pemimpin biasanya kaki lurus dan pusat gravitasi tidak naik relatif terhadap langkah berjalan normal. Cara lain untuk melihatnya adalah jalan kaki: “jalur terpendek dan jalur terpendek ke bawah”. Lengan yang berlawanan mencapai lebih jauh ke depan dan siku bergerak ke samping dan kemudian di belakang untuk memberikan ruang bagi membuntuti kaki. Kaki yang mengikuti juga mengarah dengan lutut, tetapi lutut kaki dan horizontal, terselip sebagai ketat mungkin ke ketiak.
Begitu kaki mulai memimpin para keturunan, yang kuat mendorong ke bawah adalah yang diberikan untuk mengaktifkan trailing lutut kaki untuk datang di bawah ketiak dan di depan dada.  Hal ini memungkinkan pemulihan dari beberapa energi yang dikeluarkan dalam penerbangan.
Rintangan modern akan jatuh di atas jika seorang pelari hits itu.  Berlawanan dengan kesalahpahaman yang umum, tidak ada hukuman karena memukul rintangan (yang diberikan ini tidak dinilai disengaja).  Kesalahpahaman ini didasarkan pada aturan lama sebelum rintangan bobot.  Sekarang ada spesifikasi untuk berat tip rintangan (berat perlu disesuaikan untuk menyesuaikan dengan ketinggian rintangan) sehingga memukul rintangan memperlambat irama pelari gawang. Namun, mendorong rintangan dengan satu tangan atau kehabisan jalur seseorang sebagai akibat dari memukul rintangan adalah penyebab diskualifikasi. Sementara rintangan memukul umumnya dianggap tidak diinginkan, beberapa berlari meskipun hurdlers telah berhasil menjatuhkan banyak rintangan. Kontak dengan rintangan dapat mengurangi kecepatan dan juga mengakibatkan gangguan dari teknik pelari gawang. [4]
Varian
Ada juga shuttle rintangan relay ras, meskipun mereka jarang berjalan.Mereka biasanya hanya ditemukan di lagu bertemu yang terdiri sepenuhnya dari relay ras. Dalam sebuah rintangan shuttle relay, masing-masing empat tim hurdlers pada berjalan ke arah yang berlawanan dari pelari sebelumnya.  Ras standar sesuai dengan standar ras lari rintangan: 4 × 110 m untuk laki-laki dan 4 × 100 m untuk wanita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar